Kamis, 27 Maret 2014

Cara Ampuh Untuk Mengurangi Kerutan di Wajah

Wanita mana sih yang gak kepingin memiliki kulit wajah yang mulus serta kencang? Anda tentunya menginginkan juga hal itu bukan? Yah pada umumnya setiap wanita memang ingin sekali memiliki kulit wajah yang mulus serta kencang. Dan pada umumnya untuk mewujudkan kulit yang mulus serta kencang serta mampu mengurangi kerutan pada wajah ialah dengan menerapkan pola tidur secukupnya, mengkonsumsi air putih secukupnya, serta tetap menjaga pasokan nutrisi dan menjaga pola makan yang sehat. Namun tahukah Anda jika ternyata ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi kerutan pada kulit wajah yang tanpa kita sadari hal tersebut sering kita lakukan. Berikut tips tersebut :

1.      Posisi tidur terlentang
Posisi tidur saat malam hari bisa mempengaruhi kerutan pada kulit wajah. Contohnya saja saat posisi tidur Anda ke samping. Hal ini dapat memicu terjadinya kerutan pada bagian pipi serta dagu. Tak hanya posisi kesamping saja yang dapat menyebabkan terjadi kerutan pada wajah, posisi tidur tengkurang juga bisa menyebabkan terjadinya kerutan pada bagian alis mata. Posisi yang paling bagus ialah posisi terlentang.

2.      Mengurangi mengerutkan alis mata
Salah satu penyebab kulit wajah cepat mengerut adalah kebiasaan mengerutkan alis mata. Hal ini dikarenakan ketika Anda mengerutkan alis mata, kinerja otot mata pun akan semakin meningkat. Kinerja otot mata yang semakin meningkat dapat menyebabkan terjadinya lekukan pada kulit wajah. Lekukan inilah yang nantinya akan membentuk kerutan pada wajah. Kami sarankan ada baiknya jika Anda membuka mata secara lebar. Jika memang dirasa butuh bantuan kacamata, gunakanlah kacamata sebagai alat bantu untuk menghindari mengerutkan alis mata.

3.      Mengkonsumsi Ikan
Ikan laut mengandung sumber protein yang sangat tinggi. Salah satu ikan laut yang kaya akan sumber protein adalah ikan Salmon. Ikan Salmon banyak mengandung omega-3 serta asam lemak yang dapat membantu menutrisi kulit. Dengan begitu kulit akan tampak lebih muda.

4.      Perbanyak mengkonsumsi Vitamin C
Vitamin C dapat membantu proses produksi kolagen serta dapat melindungi terjadinya kerusakan akibat UVA serta UVB dan mampu mengurangi bintik hitam pada kulit.

Artikel Terkait

Cara Ampuh Untuk Mengurangi Kerutan di Wajah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email