Minggu, 23 Februari 2014

Perawatan rambut tanpa pergi ke salon kecantikan



cara merawat rambut
Perawatan rambut tanpa pergi ke salon kecantikan - Memiliki rambut yang indah merupakan menjadi keinginan setiap wanita. Setiap wanita ingin tampil menarik dan menawan, untuk mendapatkannya seorang wanita pasti melakukan perawatan pada rambut sehingga rambut yang dimilikinya terlihat cantik dan indah.

Namun tidak semua wanita dapat pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut. Mungkin jika anda terlalu sibuk anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut, atau juga jika perawatan di salon terlalu menguras kantong sehingga anda mengurungkan niat untuk melakukan perawatan di salon. Semua itu dapat di atasi dengan memilih jalan alternatif yaitu dengan melakukan perawatan sendiri di rumah menggunakan bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita. Berikut caranya.

Menguatkan rambut
Untuk menguatkan rambut caranya sangat mudah dan bahan yang digunakan pun juga mudah di temukan yaitu dengan menggunakan kemiri. Kemiri dapat digunakan untuk menyuburkan rambut anda dari pangkal sampai ujung. Anda perlu menyiapkan beberapa buah kemiri, kemudian bakar kemiri tersebut dan tumbuk hingga halus. Setelah itu anda dapat gunakan kemiri halus tersebut untuk di oleskan di kulit kepala sampai ujung rambut kemudian diamkan selama satu jam. Setelah satu jam bilas rambut anda, dengan melakukannya seminggu sekali maka hasilnya akan lebih maksimal.

Rambut berkilau
Rambut berkilau juga dapat anda dapatkkan tanpa anda harus pergi ke salon. Yang anda butuhkan yaitu madu murni. Madu memang sangat banyak manfaatnya terutama bagi kesehatan rambut. Cara perawatannya cukup mudah anda dapat mengoleskan dua sampai tiga sendok madu murni ke semua bagian rambut anda. kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air dingin .

Mengatasi Rambut rontok
Untuk mengatasi rambut rontok juga cukup mudah, anda perlu menyiapkan santan kelapa. Untuk perawatannya juga sangat mudah, anda hanya perlu menggunakan santan kelapa untuk memijat mijat bagian kulit kepala anda sampai ujung rambut secara merata. Kemudian bilas menggunakan air bersih hingga benar benar bersih. Dengan melakukan cara ini secara teratur dan rutin maka masalah rambut rontok yang anda alami akan teratasi secara alami.

Artikel Terkait

Perawatan rambut tanpa pergi ke salon kecantikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email