Senin, 10 Maret 2014

Tips Inspiratif Membuat Ruang Kecil Menjadi Hidup

Penataan ruangan memang sangat penting untuk membuat ruangan tersebut tidak membosankan. Bahkan jika Anda pandai dalam mendesain sebuah ruangan, bukan tidak mungkin ruangan tersebut malah menjadi ruang favorit bagi Anda. Tak jarang jika ada beberapa ruangan hasil karya tangan-tangan kreatif yang berhasil membuat sebuah ruangan menjadi lebih hidup. Dan berikut ini sedikit tips inspiratif membuat ruangan kecil memiliki kesan yang lebih hidup :
 
1. Cobalah untuk menggunakan rak buku serta media penyimpanan barang-barang yang disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Anda bisa menggunakan meja bongkar pasang
Untuk menghemat penggunaan ruang dengan ukuran yang kecil, Anda bisa menggunakan meja bongkar pasang sebagai salah satu alternatif pilihan yang bisa Anda pilih. Meja tersebut nantinya bisa dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Pilihlah perabotan multifungsi
Dengan memilih perabotan multifungsi tentunya akan menghemat ruangan Anda. Misalnya saja Anda menggunakan meja yang bisa difungsikan menjadi sebuah meja.

4. Simpanlah barang berharga atau bahkan barang tak terpakai di tempat yang tersembunyi
Sebisa mungkin simpanlah barang-barang yang sudah tak terpakai ditempat-tempat yang tersembunyi. Dengan begitu ruangan pun akan terlihat lebih bersih.

5. Pelihara tanaman di dalam rumah kecil namun tidak sampai memakan ruang yang banyak
Tanaman merupakan salah satu hiasan rumah yang alami. Selain membuat kesan yang terlihat lebih bagus, namun kehadiran tanaman hias di dalam rumah dapat memurnikan udara serta mampu menciptakan suasana yang sangat menyenangkan pastinya. Anda cukup memilih sebuah ruang penyimpanan ringan untuk tanaman hias. Bisa juga untuk menyimpan berbagai jenis objek, rak pakaian, rak buku terpisah serta alat pekebunan.

6. Sesuaikan ukuran furniture yang Anda pilih dengan luas ruangan yang ada
Pilihlah sofa dengan ukuran yang sesuai dengan luas dari ruangan itu sendiri. Jangan sampai furniture yang Anda pilih malah banyak memakan ruang yang ada.

7. Pilih furniture outdoor yang juga memiliki multifungsi
Untuk menambah kesan yang lebih nyaman dilihat serta ruangan menjadi lebih hidup, Anda bisa memilih beberapa furniture outdoor yang tentunya juga memiliki multifungsi. Hal ini dilakukan guna tidak terlalu memakan ruangan yang ada.

Artikel Terkait

Tips Inspiratif Membuat Ruang Kecil Menjadi Hidup
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email