Minggu, 09 Maret 2014

Tips membangun sebuah rumah minimalis



 Arsitektur Rumah Minimalis Gaya Modern Wallpaper
Tips membangun sebuah rumah minimalis - Membangun sebuah rumah merupakan sebuah investasi untuk keluarga anda. di perlukan biaya yang tidak sedikit saat membangun rumah , sehingga anda harus hati hati supaya tidak kecewa. Bahkan di jaman sekarang ini harga material dan properti yang sedang melonjak karena harga kurs dollar yang naik. 

Jika anda membangun rumah di sebuah kota, jenis rumah yang tepat dan cocok yaitu jenis rumah minimalis. Rumah minimalis memiliki desain yang simpel namun modern, tak hanya desain dari tata ruang dan lainnya pun simpel sesuai dengan namanya yaitu minimalis. Jika anda sedang berniat membangun sebuah rumah minimalis, sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berikut supaya tidak salah dalam membangun yang membuat anda kecewa di akhirnya.

Penentuan tema
Hal ini merupakan yang perlu anda lakukan pertama kali saat anda hendak membangun rumah. Saat menentukan tema, sebaiknya anda juga membuat desain rumah minimalis. Jika anda kurang berpengalaman dalam hal ini sebaiknya anda berkonsultasi dengan ahlinya yaitu desainer rumah supaya hasilnya maksimal. Dalam penentuan tema sebaiknya ini sesuai kesukaan anda, misalnya anda ingin rumah berkesan natural yaitu dengan menggunakan properti yang bertekstur kayu sehingga rumah anda terkesan natural. 

Penentuan warna
Setelah tema terpilih, kedua anda perlu menentukan warna. Untuk warna sebaiknya anda sesuaikan dengan tema rumah anda. jika anda ingin bertemakan kayu sebaiknya anda pilih warna natural yang tidak mencolok dan menyatu dengan tema.

Memilih furniture
Untuk sebuah rumah minimalis, furniture memang wajib ada. Saat membeli furniture sebaiknya anda pilih furniture yang menyatu dengan tema rumah anda. misalnya ketika anda memilih sofa, jika rumah anda bertemakan natural seperti tadi, sebaiknya anda memilih sofa dengan warna natural atau bisa juga anda membeli furniture sofa yang terbuat dari kayu natural sehingga warnanya asli.

Penentuan lantai
Dalam rumah minimalis, lantai juga perlu di perhatikan supaya rumah anda terlihat menarik. Ketika anda memilih tema natural, anda dapat memilih lantai dengan warna yang natural atau lantai dengan tekstur kayu sehingga kesan tema natural di rumah anda sangat di rasakan.

Artikel Terkait

Tips membangun sebuah rumah minimalis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email