Kamis, 06 Maret 2014

Membuat rumah anda segar dan tidak pengap



Membuat rumah anda segar dan tidak pengap - Memiliki rumah yang segar memang menyenangkan, ketika kita sedang lelah kiat dapat beristirahat di rumah dengan nyaman karena udaranya segar. Berbeda ketika rumah anda pengap, misalnya anda sedang lelah dan rumah anda kondisinya pengap tentunya akan membuat kondisi anda semakin tidak nyaman.

Untuk membuat rumah anda menjadi segar anda dapat menggunakan pendingin atau air conditioner/ AC di rumah anda. namun bagi anda yang belum mampu membeli air conditioner ini sebaiknya memilih jalan alternatif lain yang dapat di lakukan supaya rumah anda segar. Berikut ini hal yang dapat anda lakukan untuk membuat rumah anda memiliki udara segar.

Ventilasi udara
Keberadaan ventilasi di rumah memang sangat penting. Ventilasi berfungsi sebagai tempat pergantian udara yang berada di dalam rumah dengan udara segar dari luar. Dengan adanya ventilasi maka rumah anda akan memiliki sirkulasi udara yang lancar sehingga udara kotor selalu terganti dengan udara yang segar dan membuat rumah anda lebih segar tanpa menggunakan air conditioner.

Menanam pohon
Untuk mendukung keberadaan ventilasi udara, dibutuhkan pohon di luar rumah. Pohon dapat menghasilkan oksigen yang banyak sehingga udara kotor dari dalam rumah dapat diserap pohon dan diganti menjadi udara segar yang akan masuk kembali ke dalam rumah anda. sehingga rumah anda selalu terjaga  kesegarannya. Selain itu pohon juga akan membuat lingkungan rumah anda lebih sejuk.

Menempatkan bunga di setiap sudut ruangan
Bunga memang memiliki aroma dan keindahan yang mampu memperbaiki mood anda. ketika anda pulang dari bekerja dan di rumah melihat bunga yang indah pasti akan membuat rasa lelah anda berkurang. Selain itu, bunga juga memliki aroma yang akan membuat rumah anda memiliki kesegaran dan wangi setiap saat. Sebaiknya anda menempatkan bunga yang indah dan memiliki aroma segar di sudut sudut ruangan rumah anda.

Membuka jendela di siang hari
Ketika pagi hari datang, setelah bangun tidur sebaiknya anda langsung membuka semua jendela di rumah anda. dengan keadaan jendela terbuka maka udara pagi yang segar akan masuk dan akan membuat rumah anda menjadi sejuk. Dan ketika sore hari anda dapat menutup kembali jendela di rumah anda.

Artikel Terkait

Membuat rumah anda segar dan tidak pengap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email