Jumat, 07 Maret 2014

Tips menghemat listrik di rumah



Tips menghemat listrik di rumah - Listrik memang kebutuhan sehari hari yang wajib anda. karena listrik berfungsi untuk membantu aktivitas anda sehari hari, misalnya menerangi rumah anda dengan lampu, atau menyalakan komputer dan menyalakan alat elektronik lainnya. tanpa listrik bisa dipastikan kita tidak mampu hidup, karena listrik berperan penting dalam kehidupan kita.

Oleh karena itu, kita harus menghemat pengeluran listrik supaya listrik tetap lestari. Selain itu menghemat listrik juga akan membuat tagihan listrik bulanan anda lebih murah. Namun ada manfaat lainny, ketika anda menghemat listrik di rumah anda berarti anda membantu dan ikut serta melaksanakan program pemerintah untuk menghemat listri. Berikut ini tipsnya .

Ganti lampu menjadi lampu hemat energi
Lampu mungkin menjadi kebutuhan utama di rumah anda, karena dengan adanya lampu ini pada malam hari rumah menjadi lebih terang. Jika di rumah anda masih menggunakan lampu yang tiak hemat energi misalnya bohlam. Sebaiknya anda ganti dengan lampu hemat energi, sangat banyak di pasaran lampu hemat energi yang dapat anda sesuaikan dengan kantong anda.  dengan cara ini maka anda akan menghemat listrik lebih banyak di rumah anda.

Mencuci dan menyetrika pakaian
Jika anda ingin mencuci pakaian menggunakan mesin cuci, sebaiknya anda cuci pakaian anda ketika sudah banyak. Hal itu dikarenakan jika anda mencuci sedikit sedikit namun anda banyak sekali melakukannya itu akan lebih boros. Sama halnya ketika anda menyetrika pakaian sebaiknya anda satu kali menyetrika dalam jumlah yang banyak. Karena jika anda menyetrika pakaian satu persatu akan membuat tagihan listrik di rumah anda lebih banyak.

Buka jendela di siang hari
Membuka jendela ketika pagi hari tiba dan menutup kembali ketika sore hari memang wajib untuk di lakukan. Dengan jendela yang terbuka di siang hari maka rumah anda akan mendapatkan udara segar dari luar sehingga rumah anda akan tetap segar sehingga anda tidak perlu menyalakan air conditioner / ac ataupun menyalakan kipas angin. Ketika siang hari anda membuka jendela juga akan membuat rumah anda menjadi lebih terang sehingga anda tidak perlu menyalakan lampu. Dengan cara ini maka anda akan menghemat listrik di rumah anda.

Artikel Terkait

Tips menghemat listrik di rumah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email