Rabu, 19 Maret 2014

Daftar Makanan dengan Banyak Kandungan Gula di Dalamnya

Kita tentunya sering tidak tahu apakah makanan yang kita makan aman untuk di konsumsi atau tidak. Dan yang sering luput dari perhatian kita ialah kadar gula dari makanan tersebut. Kadar gula yang terlalu tinggi bisa menimbulkan bermacam-macam penyakit bagi tubuh kita. Namun kita justru sering bahkan terkesan sering mengacuhkan kandungan gula pada makanan yang kita makan. Dan tahukah kita ternyata ada beberapa makanan yang sering kita konsumsi mengandung banyak gula di dalamnya.

Dan berikut daftar makanan yang banyak mengandung gula :

1.  Yogurt dengan rasa tawar yang bebas pengawet memang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, namun berasa tidak baik bagi kita karena mengandung gula yang tersembunyi di dalamnya. Dan tentunya tidak baik bagi tubuh kita. misalnya saja Yogurt dengan rasa vanilla. Kandungan gula di dalam Yogurt rasa vanilla mencapai 17 gram dengan dua bahan di dalamnya masih merupakan produk turunan dari gula.

2.  Minuman bervitamin sering kita konsumsi karena kita beranggapan jika minuman tersebut sangat baik bagi kita. Namun faktanya ada beberapa merek minuman bervitamin yang banyak mengandung gula di dalamnya. Bahkan kandungan dalam satu kaleng minuman bervitamin bisa mencapai 32,5 g.

3. Bubur Gandum atau yang lebih dikenal dengan sebutan Oatmeal memang sangat cocok dijadikan sarapan pagi. Namun sayangnya banyak sekali beredar Oatmeal yang mengandung gula dengan kadar melebihi dari apa yang sudah direkomendasikan. Karena itulah sangat tidak baik dikonsumsi. Karena itu kami menyarankan agar kita lebih berhati-hati memilih Oatmeal yang akan kita konsumsi. Ada baiknya jika kita memilih Oatmeal tanpa rasa. Untuk memberikan rasa manis, bisa kita tambahkan sendiri secukupnya.

4. Saus tomat ternyata mengandung banyak sekali kadar gula di dalamnya. Dari hasil riset WHO membuktikan jika satu sendok makan saja, kandungan gula di dalamnya bisa mencapai satu sendok makan juga. Karena itulah kami menyarankan agar lebih berhati-hati dalam menggunakan saus tomat.

Artikel Terkait

Daftar Makanan dengan Banyak Kandungan Gula di Dalamnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email