Selasa, 18 Maret 2014

Manfaat ajaib susu kedelai bagi kesehatan



susu kedelai
Manfaat ajaib susu kedelai bagi kesehatan - Susu kedelai memang memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kesehatan. Bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi susu sapi atau susu kambing. Susu kedelai dapat menjadi alternatif dengan tidak mengurangi kandungan gizi pada susu jenis lainnya. bahkan di susu kedelai memiliki manfaat yang lebih dari jenis susu lainnya. 

Tidak semua orang mengetahui manfaat susu kedelai yang sangat besar bagi kesehatan. Selain karena banyaknya manfaatnya bagi kesehatan, susu kedelai juga memiliki harga yang relatif lebih murah daripada susu sapi. Oleh karena itu susu kedelai murah namun manfaatnya tidak kalah dengan susu sapi, apa sajakah manfaat susu kedelai bagi kesehatan ? berikut ini.

Mengontrol kadar kolesterol
Tak sama dengan susu yang lainnya, di dalam susu kedelai terdapat sebuah kandungan senyawa yang mampu membantu proses pembentukan lipid di dalam sel darah. Selain itu, di dalam susu kedelai terdapat kandungan asam lemak sehat, kandungan ini mampu menghambat peningkatan kadar kolesterol di dalam darah manusia. Jika anda mengkonsumsi susu kedelai setiap hari maka kadar kolesterol anda akan lebih stabil sehingga anda terhindar dari penyakit jantung koroner.

Mencegah penyakit osteoporosis
Osteoporosis merupakan salah satu penyakit pengeroposan pada tulang, penyakit ini kebanyakan di derita oleh para manula dan sangat jarang yang menyerang anak remaja. Di dalam susu kedelai terdapat senyawa fitroestrogen, senyawa ini merupakan hormon  yang berfungsi untuk membantu proses penyerapan kalsium sehingga kalsium yang anda konsumsi lebih mudah di serap oleh tubuh. Dengan tercukupinya kalsium maka masa tulang anda akan padat dan tidak akan berkurang sehingga tidak akan mengalami pengeroposan pada tulang.

Mengurangi resiko kanker prostat
Kandungan fitroestrogen pada susu kedelai tak hanya mampu mencegah osteoporosis. Namun kandungan ini juga mampu memperlambat dan mengurangi produksi hormon testosteron yang berlebihan. Jika kadar hormon testosteron di dalam tubuh sedikit, maka resiko kanker prostat yang ada akan menjadi lebih sedikit dan anda akan terhindar dari kanker prostat. Oleh karena konsumsilah susu kedelai secara rutin setiap hari bahkan untuk mengganti susu sapi sehingga anda akan terhindar dari kanker prostat yang sangat berbahaya.

Artikel Terkait

Manfaat ajaib susu kedelai bagi kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email