Rabu, 19 Maret 2014

Tidur nyenyak saat hamil dengan cara berikut



Tidur nyenyak saat hamil dengan cara berikut - Saat hamil memang banyak gangguan yang di alami oleh para ibu hamil. Salah satunya yaitu gangguan susah tidur saat malam hari. Susah tidur atau di dalam dunia kedokteran disebut insomnia yang di alami ibu hamil tentunya sangat mengganggu sekali karena pada waktu malam hari yang seharusnya untuk beristirahat namun tidak bisa beristirahat. Jika gangguan susah tidur ini berkelanjutan juga dapat mengganggu kesehatan ibu hamil. 

Gangguan susah tidur kebanyakan di alami ibu hamil saat kandungannya mulai berusia 28 minggu. Hal ini dikarenakan perubaha hormon dan perubahan fisik yang terjadi pada tubuh ibu hamil membuat seorang ibu hamil belum terbiasa. Untuk mengatasi susah tidur pada malam hari, lakukan cara berikut.

Menggunakan bantal hamil
Sekarang ini di pasaran sangat banyak dijual bantal hamil. Bantal hamil tersebut dibuat dalam aneka jenis dan bentuk yang berbeda. Bentuknya di sesuaikan dengan tubuh dan kandungan seorang ibu hamil. Bantal ini memang dibuat khusus untuk ibu hamil supaya seorang ibu hamil lebih nyaman saat sedang beristirahat. Bantal hamil di desain senyaman mungkin untuk beristirahat seorang yang sedang hamil.

Jangan tidur di siang hari
Tidur di siang hari memang banyak manfaatnya, namun jika seorang ibu hamil mengalami susah tidur di malam hari. Sebaiknya kebiasaan tidur di siang hari di hilangkan dahulu. Pada umumnya, orang yang kebanyakan tidur di siang hari akan membuat tidur malamnya menjadi berkurang. Oleh karena itu jika anda rasa mengalami insomnia, hindari tidur siang.

Mengatasi stres
Seorang ibu hamil biasanya perasaanya tak menentu dan kadang mudah stres. Jika seseorang telah mengalami stres maka dia akan merasa cemas, jika itu di alami pada malam hari akan membuat dia susah tidur. Oleh karena itu stres perlu di atasi dengan cara misalnya berekreasi atau sekedar refreshing, mengkonsumsi coklat atau melakukan hobi yang dirasa nyaman untuk mengusir stres.

Mandi dengan air hangat
Ketika sebelum tidur, mandilah dengan air hangat. Air hangat mampu melemaskan otot tubuh anda dan akan membuat anda lebih rileks atau tenang sehingga tidur anda tidak akan terganggu. Cara ini dapat anda lakukan jika anda mengalami susah tidur.

Artikel Terkait

Tidur nyenyak saat hamil dengan cara berikut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email