Rabu, 19 Maret 2014

Bukti Web Mampu Merubah Dunia



Pekan ini World Wide Web tengah merayakan ulang tahun yang ke-25. Sudah banyak prestasi yang sudah mereka ukir sepanjang perjalanan mereka. Tim Berners-Lee selaku penemu Web ini sudah banyak ikut turut merubah dunia ini dengan beragam inovasi yang terjadi. Berikut bukti jika web mampu merubah dunia :

  1. Cuaca
Tidak perlu susah-susah lagi pergi ke peremal cuaca untuk mengetahui kondisi cuaca. Saat ini kita sudah bisa mengetahui keadaan cuaca hanya dengan menggunakan ponsel yaitu dengan cara menggunakan aplikasi Yahoo Weather.

  1. Belanja
Kita tidak perlu lagi belanja kesana kemari, saat ini kita sudah bisa berbelanja secara online. Beragam fitur dengan banyak kemudahan juga ditawarkan di dalamnya. Kita bisa berbelanja dari rumah, kantor, dimana pun kita berada.

  1. Kita tidak perlu takut tersesat
Google Maps bisa menjadi penunjuk arah bagi kita. Kita tidak perlu takut tersesat saat bepergian jauh.

  1. Ketenaran
Sejak adanya YouTube, web ini seolah menjadi sebuah sarana tersendiri bagi orang untuk menjadi tenar. Banyak sudah artis-artis dunia yang lahir dari web ini. Contoh bintang yang bersinar karena web ini ialah Justin Bieber. Hebat bukan?

  1. Sarana dan Prasarana
Bukan hanya berbelanja kebutuhan saja. Kita juga bisa memanfaatkan web untuk memesan tiket pesawat, kereta, dll. Dengan mudah kita bisa memesannya tanpa harus jauh-jauh berjalan.

  1. Pekerjaan
Berbicara masalah pekerjaan, dunia internet seolah menjadi lahan bagi kita untuk mencari pekerjaan. Saat ini sudah banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk mencari uang lewat internet. Tergantung dari bagaimana kita bisa memanfaatkan kesempatan yang ada pastinya.

  1. Kejahatan
Tak hanya hal baik saja, kejahatan juga sering terjadi dikarenakan adanya internet ini. Yah tentunya kejahatan itu terjadi dimana ada kesempatan. Dari hasil riset yang dilakukan oleh Symantec pada 2012 silam, terbukti hampir 1,5 juta orang menjadi korban setiap harinya.

Bukti-bukti diatas bisa menjadi bukti penting akan kemampuan web untuk mengubah dunia.

Artikel Terkait

Bukti Web Mampu Merubah Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email