Jumat, 14 Maret 2014

Cara Memfungsikan Kamera Android Untuk Scanner

Sudah bukan rahasia lagi jika Smartphone berbasis Android dilengkapi dengan fitur kamera yang memiliki kualitas resolusi yang tinggi. Tak heran jika gambar yang dihasilkan pun sangat baik dan jelas.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai kreatifitas para pengguna Smartphone Android yang memanfaatkan kamera pada Smartphone Android untuk dijadikan scanner untuk membantu si penggunanya dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Bentuk kreatifitas ini di dorong oleh rasa penasaran dalam memanfaatkan Smartphone Android agar lebih membantu pekerjaan sehari-hari.

Saat ini ada banyak sekali cara dalam mengubah fungsi kamera Android menjadi sebuah scanner salah satunya ialah dengan cara menggunakan aplikasi Cam Scanner. Aplikasi Cam Scanner berfungsi untuk mengubah file dokumen atau bahkan foto yang semula dalam bentuk jpg diubah menjadi bentuk .ocr. Dengan begitu kita tidak perlu susah-susah menscane file dokumen kita kemana-mana. Kita tinggal memanfaat Smartphone Android yang kita pakai untuk dijadikan scanner.

Aplikasi Cam Scanner ini menjadi sebuah jawaban atas pertanyaan yang selama ini menjadi beban dalam pikiran mengenai bagaimana cara mengubah kamera Android menjadi sebuah scanner. Aplikasi Cam Scanner dilengkapi dengan beragam jenis keunggulan di dalamnya. Keunggulan-keunggulan tersebut diantaranya membackup data, serta bisa juga difungsikan untuk memotong bagian-bagian yang dirasa tidak begitu penting. Misalnya saja memotong beberapa bagian pada foto kita. Dan yang tak kalah hebatnya lagi, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk mengconvert data dalam bentuk PDF.

Tak hanya itu saja, dalam melakukan proses upload data, aplikasi ini juga bisa membantu kita mempermudah dalam melakukan proses upload sebuah file atau foto. Dan pastinya aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang sibuk dan hanya memiliki waktu hanya sedikit.

Kami berharap cara diatas mampu membantu kita dalam memfungsikan kamera Android menjadi scanner. Dengan begitu kita lebih mudah dalam memanfaatkan Smartphone Android yang kita miliki. Dan ini tentunya akan menjadi sebuah solusi yang baik dan lebih praktis serta ekonomis.

Artikel Terkait

Cara Memfungsikan Kamera Android Untuk Scanner
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email