Kamis, 13 Maret 2014

Ada Kitab Suci Alquran Palsu yang Beredar di Android serta iOS

Baru-baru ini salah satu aplikasi versi terbaru dari kitab suci Al-Quran kabarnya baru saja dirilis oleh Apple Store. Dan kabarnya komunitas Ahmadiyah atau Qadiani yang menjadi dalang di balik itu semua. ‘The Holy Quran’ nama dari aplikasi tersebut. Di dalam Apple Store sudah tertera lengkap informasi mengenai aplikasi tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami menghimbau bagi umat muslim agar tidak menggunakan aplikasi tersebut. Karena pada dasarnya aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang salah serta keluar dari keaslian Al-Quran.

Di Indonesia sendiri beberapa saat lalu sempat dihebohkan dengan sebuah gambar yang berisi pernyataan di sebuah jejaring sosial. Dimana di dalam gambar tersebut tertulis sudah beredar sebuah aplikasi Al-Quran palsu di Apple serta Android.

Di dalam postingan tersebut juga tertera sebuah gambar yang menampilkan Surat Ali Imran ayat 7 yang asli yang dibandingkan dengan Surat Ali Imran ayat 7 yang ada pada aplikasi tersebut. Dan fakta telah membuktikan jika ayat yang ada pada aplikasi tersebut berbeda dengan ayat yang ada pada Al-Quran yang asli.

Meski menuai kontroversi, namun faktanya di Apple Store serta Google Play Store masih menyediakan aplikasi yang sudah dianggap menyesatkan oleh umat muslim. Nampaknya pihak Google serta Apple terlihat tidak peduli dengan hal ini. Bahkan jumlah review pada aplikasi ini sama sekali tidak ada yang jagal. Dimana pada Apple App Store jumlah rating view mencapai 3,5. Sedangkan pada Google Play Store mencapai 4,3.

Dan yang lebih mengherankan lagi, ada beberapa pihak yang malah mendukung aplikasi ini. Mereka menyebutkan jika aplikasi ini tidak ada masalah sama sekali.

‘Saudaraku, di dalam aplikasi ini sama sekali tidak ada kesalahan baik di dalam penulisannya ataupun yang lainnya seperti apa yang sudah beredar,’ ungkap seseorang yang mengatas namakan dirinya sebagai Dr. Saifeddin di dalam Apple App Store.

Kami menghimbau agar kita semua lebih hati-hati dan teliti menanggapi aplikasi yang beredar ini.

Artikel Terkait

Ada Kitab Suci Alquran Palsu yang Beredar di Android serta iOS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email