Selasa, 25 Maret 2014

Vitamin yang mampu meningkatkan sistem imun


Vitamin yang mampu meningkatkan sistem imun - Vitamin adalah nutrisi yang terkandung pada makanan dimana nutrisi tersebut dibutuhkan oleh organ organ tubuh kita untuk menjalankan fungsinya. Oleh karena itu supaya organ tubuh kita bekerja dengan maksimal sesuai dengan fungsinnya kita harus selalu mencukupi kebutuhan nutrisi vitamin. Selain akan membuat organ tubuh bekerja lebih maksimal, vitamin juga memiliki manfaat yaitu mampu menjaga dan sekaligus meningkatkan kekebalam tubuh terhadap berbagai macam virus yang akan menyerang tubuh.
Sistem kekebalan tubuh atau biasa disebut dengan sistem imun sangat penting bagi tubuh karena jika sistem imun tidak kebal maka virus mudah masuk dan menyerang tubuh anda. selain itu, daya tahan tubuh juga akan semakin menurun sehingga anda akan lebih mudah terjangkit penyakit. Untuk meningkatkan sistem imun diperlukan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, lalu vitamin apa sajakah itu ?

Vitamin A
Vitamin A merupakan vitamin yang harus kita cukupi kebutuhannya setiap hari. hal itu karena pada vitamin A memiliki fungsi untuk menjadi pencegah dan penangkal virus, kuman dan bakteri yang akan menyerang tubuh anda. selain itu, vitamin A juga mampu mematikan virus dan bakteri yang bersarang di tubuh anda. vitamin A terdapat dalam berbagai macam sayuran yang dapat dengan mudah anda temui.

Vitamin B
Vitamin B sendiri dibedakan menjadi 3 yaitu vitamin B, vitamin B6, dan vitamin B12. Vitamin B itu sendiri pada umumnya berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat sistem imun tubuh. Berdasarkan hasil penelitian yang telah di lakukan oleh departemen gizi di universitas oregon disimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung vitamin B6  mampu meningkatkan daya tahan tubuh manusia secara berkala. Sumber vitamin B yang sangat baik yaitu telur.

Vitamin C
Vitamin ini merupakan vitamin yang sangat berperan penting dan menjadi vitamin paling tepat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Hal itu karena vitamin C mampu menjadi pertahanan di dalam tubuh seseorang yang berfungsi menghalangi dan membasmi vitus yang akan masuk ke dalam tubuh manusia. Sumber vitamin C yang paling baik yaitu buah jeruk, tomat, dan buah lainnya yang dapat anda konsumsi setiap hari.

Artikel Terkait

Vitamin yang mampu meningkatkan sistem imun
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email