Sabtu, 29 Maret 2014

Tips membangun toko online yang sukses



Tips membangun toko online yang sukses - Toko online di tahun 2014 memang sudah menjadi hal yang biasa, bahkan mungkin setiap orang sudah pernah bertransaksi di toko online. Dengan toko online maka kita akan semakin di mudahkan ketika ingin membeli barang dari luar daerah kita secara online. Selain itu dengan toko online pembeli juga akan lebih leluasa ketika memilih barang yang akan dia beli.

Tak hanya bagi pembeli, namun bagi penjual juga banyak keuntungan yang di dapat. Dengan toko online maka jangkauan pembelinya juga akan lebih luas dari pada toko pada umumnya. Hal itu karena pengunjung bisa datang dari seluruh daerah di indonesia bahkan di seluruh belahan dunia. Selain itu, toko online dapat buka selama 24 jam non stop tak seperti toko offline yang jarang buka 24 jam. Jika anda ingin mengembangkan usaha anda menjadi online, sebaiknya ikuti tips berikut.

Buat toko online
Jika anda ingin menjual barang secara online maka anda harus memiliki sebuah situs penjualan atau toko online. Anda dapat membuatnya dengan mudah di internet. Banyak jasa yang melayani pembuatan toko online dengan harga murah. Atau anda juga dapat membuatnya gratis menggunakan layanan fanpage facebook atau menggunakan blogger.

Toko online user friendly
User friendly yang di maksud adalah toko online anda mudah untuk di mengerti pembeli atau pengunjung toko online anda sehingga orang yang ingin membeli tidak akan susah susah untuk mencari tahu karena sudah tersedia di toko online. Misalnya anda mencantumkan nomor handphone, anda mencantumkan cara order, harga produk sampai harga ongkos kirim.

Pembayaran dan konfirmasi
Anda harus menentukan akan menggunakan media apa untuk pembayarannya dan bagaimana cara konfirmasi buyer setelah membayar. Untuk di indonesia pada umumnya menggunakan media pembayaran via bank lokal, kemudian untuk konfirmasi dapat melalui sms, telepon, email ataupun langsung pada toko online tersebut. Namun anda juga dapat menggunakan medai pembayaran paypal. Menggunakan paypal akan lebih mudah karena pembeli hanya membayar secara otomatis akan terdaftar sebagai buyer tanpa perlu konfirmasi lagi karena otomatis.

Artikel Terkait

Tips membangun toko online yang sukses
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email