Senin, 31 Maret 2014

Manfaat penting daging ikan salmon bagi kesehatan



 Manfaat Ikan Salmon
Manfaat penting daging ikan salmon bagi kesehatan - Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar dan di laut. Ikan ini juga menjadi makanan favorit di masyarakat jepang, hal itu karena ikan salmon memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat penting bagi tubuh, oleh karena itu kebanyakan masyarakat jepang mengkonsumsi ikan ini dalam keadaan mentah atau tidak dimasak. Hal ini bertujuan untuk tidak mengurangi tingkat gizi yang terkandung dalam ikan salmon.

Bagi masyarakat indonesia yang umumnya adalah menengah kebawah, mereka jarang mengkonsumsi ikan ini karena ikan salmon harganya yang mahal. Oleh karena itu kita dapat menemukan ikan salmon di supermarket atau di restaurant, dan ikan ini jarang atau bahkan tidak di jumpai di pasar pasar tradisional. Namun jika kita ketahui bahwa manfaat ikan salmon yang luar biasa, pasti kita akan semakin tertarik untuk mengkonsumsi ikan salmon ini. lalu apa saja manfaat ikan salmon?

Mencerdaskan dan meningkatkan daya ingat otak
Semua orang pasti menginginkan dirinya memiliki otak yang cerdas. Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3. Oleh karena itu jika anda menginginkan otak yang cerdas sebaiknya sering seringlah mengkonsumsi ikan salmon ini. Hal itu pula yang membuat mayoritas orang di jepang memiliki otak yang cerdas, itu karena mereka selalu mengkonsumsi ikan salmon.

Menambah masa otot
Ikan salmon merupakan makanan yang sangat tepat ketika anda sedang dalam masa pembentukan otot. Dengan anda mengkonsumsi daging ikan salmon secara rutin, maka otot di tubuh anda akan lebih cepat berkembang. Hal itu karena ikan salmon memiliki kandungan protein tinggi yang penting dalam pembentukan otot. Tentunya harus diiringi dengan olahraga yang efektif pula.

Menjaga dan meningkatkan kesehatan mata
Selain mampu mencerdaskan otak, meningkatkan masa otot, ternyata ikan salmon juga mampu untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata manusia. Pada daging ikan salmon terdapat nutrisi asam amino dan asam lemak omega 3. Kedua kandungan tersebut bermanfaat sekali bagi mata karena dapat membantu mata mencegah penuaan pada mata. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat mempertajam mata.

Artikel Terkait

Manfaat penting daging ikan salmon bagi kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email