Senin, 10 Maret 2014

Faktor penyebab kinerja laptop lemot dan tidak maksimal



Faktor penyebab kinerja laptop lemot dan tidak maksimal - Memiliki laptop yang lemot kadang memubat masalah tersendiri bagi pemakainya, kadang saat dia terburu buru namun laptopnya lemot dan bahkan kadang sampai mengalami crash pada programnya. Pasti itu akan membuat kita kesal dan mungkin bagi orang yang mudah emosi akan terpancing emosinya.

Kinerja laptop yang lemot dan tidak maksimal juga di sebabkan karena beberapa hal. Untuk itu, jika laptop anda lemot dan kinerjanya tidak maksimal. Anda dapat memperbaikinya dari beberapa hal yang merupakan faktor penyebabnya yaitu.

Terlalu banyak software yang di install
Salah satu penyebab pertama laptop anda lemot yaitu karena anda terlalu banyak menginstall software yang mungkin tidak anda butuhkan. Software yang paling membuat lemot yaitu software yang berjalan otomatis di belakang background dan memakan RAM di laptop anda terlalu banyak sehingga akan membuat program lain yang anda buka tidak maksimal kinerjanya. Untuk mengatasi salah satunya yaitu dengan menginstall satu program browser saja. Jika anda menggunakan mozilla firefox sebagai browser yang selalu anda gunakan, sebaiknya anda menguninstall program browser lainnya seperti google chrome, dan opera mini. Bagi sebagian orang mereka mengumpulkan ketiga software tersebut padahal tidak di gunakan semua, tanpa kita sadari bahwa software yang terlalu banyak akan memperlambat kinerja laptop anda.

Kerusakan pada hardware
Adanya sedikit masalah pada hardware atau komponen komputer anda juga merupakan salah satu penyebab laptop lemot. Hardware itu mungkin saja dari RAM , harddisk ataupun komponen penting lainnya. masalah yang sering terjadi pada Harddisk yaitu bad sector, untuk mencegah masalah ini ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, yaitu anda harus mematikan laptop dengan prosedur yang benar jangan mematikan menggunakan tombol power pada laptop yang akan membuat harddisk rusak, dan dengan melakukan harddisk defragment rutin.

Laptop anda terinfeksi virus
Virus komputer memang sangat mudah penyebarannya, bahkan tanpa kita sadari dapat masuk ke laptop kita jika sistem keamanan laptop tidak kebal. Untuk mencegahnya sebaiknya anda menggunakan anti virus yang terpercaya dan sudah terbukti ampuh untuk mencegah virus virus dan dapat mendeteksinya. Antivirus itu misalnya avira, smadav atau program anti virus lainnya.

Artikel Terkait

Faktor penyebab kinerja laptop lemot dan tidak maksimal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email