Senin, 03 Maret 2014

Tips hemat saat berlibur



Tips Hemat Liburan
Tips hemat saat berlibur - Berlibur memang dapat menghabiskan uang anda dengan cepat, namun itu tidak berlaku bagi seseorang yang mampu mengontrol dan mengelola uangnya dengan tepat saat liburan. Jika anda tidak mampu mengontrol pengeluaran, liburan pasti akan menghabiskan semua uang yang anda bawa. Berikut ini tips hemat saat berlibur.

Jangan terlalu banyak membeli souvenir
Bagi sebagian orang, membeli souvenir merupakan salah satu kewajiban ketika sedang berlibur. Namun jika anda ingin pengeluaran anda liburan lebih hemat, sebaiknya anda lupakan tentang souvenir. Jika anda ingin membeli, maka belilah secukupnya saja dan jangan terlalu banyak. Belilah satu jenis souvenir saja yang anda kira menarik dan sebaiknya anda tidak tertarik dengan souvenir lain yang akan menghabiskan uang anda.

Transportasi yang murah dan mudah
Transportasi yang dimaksud di sini bukanlah transportasi yang anda gunakan dari rumah sampai tempat liburan anda, Namun transportasi yang akan anda gunakan saat berada di tempat liburan tersebut. Ketika berlibur anda hendak berpergian sebaiknya jangan menggunakan transportasi yang mahal seperti taksi atau kendaraan rental. Jadi gunakanlah kendaraan transportasi umum yang murah dan efisien. Dengan cara ini maka pengeluaran anda berlibur akan lebih sedikit sehingga anda dapat menghemat uang anda. 

Tempat penginapan
Jika anda berlibur dalam beberapa hari, dibutuhkan tempat penginapan untuk anda tidur dan singgah. Banyak sekali penginapan mahal di sekitar lokasi rekreasi, namun untuk menghemat pengeluaran anda cukup menyewa penginapan yang murah saja sehingga anda tidak perlu membayar mahal. Anda perlu memperhatikan bahwa anda sedang liburan dan bukan untuk menginap sehingga anda tidak perlu penginapan yang mewah dan mahal. jika anda memiliki saudara atau teman di sekitar lokasi tersebut, jika di izinkan anda bisa menginap semalam di rumahnya sehingga anda gratis untuk menginap.

Makan dan minum
Untuk makan dan minum anda dapat memilih restoran yang sekiranya anda tidak terlalu mahal. Di beberapa tempat wisata, bahkan hanya dengan harga murah anda sudah dapat menikmati makanan khas daerah tersebut. Untuk makanan perjalanan sebaiknya anda siapkan bekal dari rumah supaya kesehatannya terjaga dan tentunya lebih irit pengeluaran.

Artikel Terkait

Tips hemat saat berlibur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email