Selasa, 04 Maret 2014

Tips murah renovasi rumah



Menghitung Rancangan Anggaran Bangun Rumah
Tips murah renovasi rumah - Merenovasi rumah memang kadang dibutuhkan untuk rumah yang mungkin kurang maksimal atau rusak. Untuk merenovasi rumah memang diperlukan biaya yang tidak sedikit mengingat bahan bangunan yang mahal karena kurs dollar naik dan belum lagi untuk upah tukang bangunannya.

Memang dibutuhkan perencanaan yang matang ketika hendak merenovasi rumah, karena jika tanpa perencanaan atau serba dadakan akan membuat pengeluaran semakin banyak. Diperlukan perencanaan mulai dari rencana pengeluaran dan barang material yang akan di beli, serta lainnya. Untuk anda yang berniat merenovasi rumah, berikut tipsnya supaya hemat.

Konsep renovasi
Jika anda ingin merenovasi suatu bagian rumah karena mungkin rusak atau anda nilai terlalu kuno. Tentukan dulu konsep renovasinya, misalnya dari desain. Tentukan juga apakah anda akan hanya melakukan modifikasi pada material yang lama atau akan membuat baru. Jika anda ingin menggunakan material yang lama, sebaiknya berhati hati ketika membongkar supaya bahannya tidak rusak. Desain ini penting kita tentukan untuk mengetahui bagaimana hasil rumah nantinya, dan jika konsep sudah direncanakan dengan matang maka pengerjaan akan selesai lebih cepat dan maksimal karena konsep sudah di tentukan di awal.

Memilih bahan bangunan
Setelah menentukan konsep, selanjutnya anda harus menyiapkan bahan bangunan, sebaiknya anda buat daftar belanja material dari rumah, ini supaya tidak membingungkan anda. jika anda kurang berpengalaman sebaiknya anda meminta bantuan atau berkonsultasi dengan tukang bangunan yang sudah berpengalaman dan mengetahui kelebihan serta kekurangan bahan bangunan tersebut. Untuk bahan bangunan sebaiknya anda pilih yang berkualitas bagus, hal ini dikarenakan bahan yang berkualitas bagus akan membuat rumah anda lebih awet sehingga anda tidak perlu sering sering memperbaiki rumah anda karena kerusakan, tentunya akan menghabiskan biaya lebih mahal.

Waktu renovasi rumah
Jika anda berniat merenovasi rumah, sebaiknya pilih waktu yang tepat. Sebaiknya anda jangan merenovasi rumah ketika musim hujan, karena ketika musim hujan, pekerjaan tukang merenovasi rumah akan lebih terhambat dan akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk selesai, belum lagi jika ada bahan bangunan yang mudah rusak jika terkena air akan rusak sehingga anda perlu membeli lagi, tentunya akan menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Artikel Terkait

Tips murah renovasi rumah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email