Senin, 03 Maret 2014

Liburan sehat untuk anda dan keluarga



Tips Sehat Berlibur
Liburan sehat untuk anda dan keluarga - Liburan merupakan saat yang ditunggu tunggu setiap orang, karena pada saat liburan mereka akan meninggalkan aktivitasnya bekerja dan digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Tak hanya bagi orang dewasa, bagi anak anak juga menyambut liburan dengan penuh suka cita dan gembira. 

Biasanya keluarga pada saat libur panjang akan berlibur dan berwisata mengunjungi tempat rekreasi menarik bahkan ada pula yang sampai ke luar negeri. Namun karena terlalu sibuk dengan kesenangan, kadang mereka lupa tentang kesehatannya. Kadang orang tidak terlalu mementingkan kesehatan ketika sedang liburan dengan alasan ingin menikmati liburannya, namun itu justru akan memperparah keadaan dengan anda sakit atau tidak sehat. 

Luangkan waktu untuk berolahraga sebentar
Olahraga memang wajib dilakukan seseorang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Olahraga tidak perlu olahraga yang berat, yakni hanya sedikit olahraga yang mengeluarkan keringat juga sudah cukup. Ketika sedang berlibur, pada pagi hari anda dapat menyempatkan untuk berjalan atau berlari kecil di sekitar lokasi anda berlibur. Anda perlu berolahraga setap hari meskipun itu olahraga ringan.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi
Ketika anda hendak makan dan minum sebaiknya anda pastikan dulu jika makanan atau minuman tersebut sehat. Sebaiknya anda perhatikan juga dengan kebiasaan anda, misalnya anda tidak bisa makan pedas, hindari makanan pedas tersebut ketika liburan. Atau jika anda memiliki alergi terhadap suatu makanan, sebaiknya anda menghindari makanan tersebut karena jika tidak akan menimbulkan masalah lagi. Cara terbaik dan paling mudah yaitu dengan membawa bekal makanan sendiri supaya makanan dan minuman yang anda makan terjamin kesehatannya.

Istirahat yang cukup
Meskipun anda sedang berlibur, bukan berarti seluruh waktu anda di habiskan untuk bersenang senang dan liburan. Namun anda juga harus menyempatkan sedikit waktu untuk beristirahat. Jika tubuh anda beraktivitas berlebihan tak terkecuali liburan tanpa istirahat akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh anda. oleh karena itu anda harus beristirahat yang cukup supaya kondisi tubuh dan otak anda selalu terjaga dan fit. Jangan lupa juga untuk membawa obat obat pribadi yang akan anda perlukan selama liburan.

Artikel Terkait

Liburan sehat untuk anda dan keluarga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email