Senin, 17 Maret 2014

Mengatasi lelah yang paling ampuh



Mengatasi lelah yang paling ampuh - Lelah adalah rasa capek yang terjadi pada tubuh dan pikiran seseorang. Setelah menjalankan aktivitas sehari hari, memang sangat melelahkan tentunya. Hal ini dikarenakan stamina dan energi di tubuh anda yang terkuras untuk melakukan pekerjaan sehari hari. 

Jika sudah lelah, kita pasti akan merasa malas untuk melakukan perkerjaan lain selain itu, semangat juga akan berkurang ketika merasa lelah. Jika anda sering merasa mudah lelah sebaiknya anda melakukan beberapa tips jitu berikut ini supaya anda tidak mudah lelah dan lelah yang anda alami dapat dengan mudah teratasi.

Sarapan di pagi hari
Melakukan sarapan di pagi hari memang wajib hukumnya. Dengan sarapan sebelum menjalankan aktivitas akan mencegah lelah yang terjadi pada tubuh anda. Ketika anda melakukan sarapan di pagi hari, maka saat beraktivitas kondisi tubuh anda akan lebih kuat dan tidak mudah lelah, selain itu dengan sarapan di pagi hari juga akan membuat otak anda lebih fokus untuk melakukan pekerjaanya. Maka dari itu, sebaiknya dari sekarang anda mulai membiasakan untuk sarapan pagi.

Konsumsi air putih
Mengkonsumsi cukup air putih juga ternyata mampu mengusir dan mencegah rasa lelah. Seperti yang disarankan mengkonsumsi air sputih perhari yaitu sebanyak  gelas per hari. Jika kebutuhan air dan mineral tubuh anda tercukupi maka dapat mencegah dehidrasi, selain itu proses metabolisme tubuh anda juga lebih lancar dan sistem peredaran darah di seluruh tubuh juga akan lebih lancar. Dengan metabolisme dan peredaran darah yang lancar maka lelah di tubuh anda akan teratasi.

Makan secara teratur
Anda harus makan dengan teratur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di tubuh anda misalnya kebutuhan karbohidrat, protein,vitamin , serat dan lain lain. jika semua kebutuhan tercukupi maka organ tubuh anda akan bekerja lebih maksimal sehingga anda tidak mudah lelah karena organ tubuh tersebut kekurangan nutrisi. Anda harus makan secara teratur dengan makanan yang bernutrisi pula.

Mandi air hangat
Setelah seharian beraktivitas dan ketika tubuh anda merasa lelah,sebaiknya pada sore atau malam hari anda mandi menggunakan air hangat. Dengan air hangat maka akan melancarkan peredaran darah dan melemaskan sendi sendi dan otot yan kaku sehingga rasa lelah pun terusir.

Artikel Terkait

Mengatasi lelah yang paling ampuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email