Minggu, 16 Maret 2014

Meluruskan rambut secara alami dengan tepat



Cara Meluruskan Rambut
Meluruskan rambut secara alami dengan tepat - Kebanyakan orang yang berambut berombak ingin memiliki rambut lurus. Hal itu di karenakan mungkin rambut lurus lebih rapi dan enak di lihat. Untuk mendapatkan rambut lurus memang sangat banyak caranya, banyak wanita yang pergi ke salon untuk perawatan rambut supaya menjadi lurus, namun di salon kebanyakan menggunakan alat elektronik yang sebenarnya tidak bagus untuk rambut anda sehingga lama kelamaan dapat merusak rambut tanpa anda sadari.

Namun jika anda tetap ingin meluruskan rambut, sebaiknya anda gunakan cara alami supaya rambut anda tetap sehat dan aman. Anda dapat menggunakan bahan yang mudah di temukan di sekitar kita.

Menggunakan susu murni
Susu murni ternyata juga memiliki khasiat untuk kecantikan rambut. Anda dapat menggunakannya untuk meluruskan rambut anda yang berombak, caranya sangat mudah anda siapkan susu murni dan air putih dengan perbandingan yang sama banyak. Setelah itu, anda masukkan campuran susu dan air tersebut ke botol untuk menyemprot rambut.  Untuk penggunaanya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyemprotkan susu tersebut ke rambut anda dan di diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit anda sisir rambut anda menyeluruh dan anda bilas dengan air bersih. 

Menggunakan jeruk nipis dan santan
Siapkan santan kelapa yang bersih ke dalam satu wadah, kemudian peras jeruk nipis secukupnya. Aduklah campuran jeruk nipis dan santan tadi hingga merata sepenuhnya. Setelah itu, masukkan campuran ke dalam kulkas dan tunggu sampai bentuknya berupa cream. Cream tersebut dapat anda gunakan untuk masker di rambut anda, setelah merata kemudian tutup rambut anda dengan handuk yang telah di hangatkan. Tunggu sampai 60 menit dan jika sudah anda dapat membilasnya.

Menggunakan buah pisang dan pepaya
Kedua buah ini merupakan buah yang kaya akan vitamin A. dengan kandungan vitamin A yang banyak, maka buah ini dapat di jadikan untuk meluruskan rambut anda. caranya dengan menghaluskan buah pisang dan pepaya yang sudah matang , kemudian campurkan juga 2 sendok madu murni dan adut rata. Setelah selesai, gunakan adonan tersebut untuk keramas dan menjadi shampo untuk rambut anda , tunggu sampai benar benar kering baru bilas dengan air bersih.

Artikel Terkait

Meluruskan rambut secara alami dengan tepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email