Senin, 17 Maret 2014

Mengusir tikus dari rumah anda dengan mudah



Mengusir tikus dari rumah anda dengan mudah - Tikus merupakan hewan pengerat yang jika di biarkan terus menerus di dalam rumah akan dapat mengganggu. Tikus akan menggerogoti isi rumah anda, misalnya dia akan bersarang di baju yang berada di dalam lemari, pastinya itu akan sangat mengganggu, belum lagi jika misalnya di keluarga anda ada yang takut dengan tikus. 

Oleh karena itu, jika anda sudah mengetahui di rumah anda ada kehidupan tikus, sebaiknya anda dengan cepat membasminya. Hal itu di karenakan tikus akan sangat cepat berkembang biak dan menjadi banyak jika anda tidak bergerak cepat sehingga anda akan lebih susah ketika mengusirnya. Untuk cara mengusirnya ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, berikut ini langkah yang tepat anda lakukan untuk mengusir tikus di rumah.

Mengecek tikus
Pertama kali anda harus mendeteksi keberadaan tikus di rumah anda, misalnya ketika anda bersih bersih seminggu sekali sebaiknya anda selalu memastikan rumah anda aman dari tikus. Anda dapat mengetahui keberadaan tikus dengan ciri ciri misalnya anda melihat bekas bekas gigitan tikus pada kayu di rumah anda, jika ini terjadi dapat di pastikan rumah anda terhuni oleh tikus. Maka anda harus melakukan langkah kedua.

Memasang perangkap
Jika anda telah memastikan rumah anda aman dari tikus maka cara ini tidak perlu anda lakukan, namun jika anda melihat ada tanda tanda tikus di rumah anda, maka anda harus melakukan langkah ini. anda harus dengan cepat memasang perangkap tikus di tempat yang rawan dan anda rasa tempat itu banyak di lewati tikus. Mungkin di bawah meja, atau di sudut sudut ruangan. Banyak sekali jenis perangkap tikus yang dapat anda gunakan, letakkan juga umpan yang di sukai tikus, yaitu yang memiliki bau bau menyengat. Misalnya ikan kering, selai kacang atau keju.

Pengusir tikus elektrik
Seperti pengusir nyamuk, kini juga sudah tersedia pengusir tikus elektrik. Alat elektronik ini mampu memancarkan gelombang elektromagnetik yang di takuti oleh tikus. Sehingga jika di rumah anda memasang alat ini maka tikus di rumah anda akan pergi menjauh dari gelombang tersebut. Namun jika anda memelihara hamster di rumah , sebaiknya anda jangan menggunakan alat ini karena hamster merupakan jenis tikus yang juga takut gelombang tersebut.

Artikel Terkait

Mengusir tikus dari rumah anda dengan mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email