Minggu, 16 Maret 2014

Cara mudah menyembuhkan mata minus



Cara mudah menyembuhkan mata minus - Mata minus merupakan gangguan pada mata yang menyebabkan bayangan pada mata anda jatuh di belakang retina sehingga anda tidak mampu melihat benda yang berada pada jauh atau benda kecil dengan jelas. Kadang mata minus memang sangat mengganggu apalagi bagi orang yang masih sekolah atau bekerja di kantor. Hal ini dikarenakan pekerjaan tersebut kebanyakan membaca tulisan yang kecil sehingga mata menjadi mudah lelah untuk berakomodasi. Untuk mengatasinya kadang mereka menggunakan kacamata plus.

Namun sebenarnya mata minus masih bisa di obati jika anda lakukan dengan sungguh sungguh, bagaimana caranya?, perhatikan cara cara berikut ini.

Gunakanlah kacamata saat perlu saja
Jika anda selalu menggunakan kacamata itu justru tidak baik untuk kesehatan mata anda. oleh karena itu gunakanlah kacamata ketika anda perlu saja, misalnya saat anda akan membaca atau saat anda akan menulis. Setelah selesai lepas kembali kacamata tersebut, namun jika anda rasa anda masih bisa melihat tanpa menggunakan kacamata, sebaiknya anda tidak menggunakan kacamata. Dengan hal ini maka mata anda dapat terlatih kembali.

Melatih mata
Melatih mata dapat anda lakukan untuk menyembuhkan mata minus, dengan melakukannya rutin dan teratur setiap hari maka mata  minus dapat kembali pulih. Cara latihannya yaitu anda harus melihat benda yang jauh tanpa menggunakan kacamata. Latihlah setiap hari sampai anda dapat dengan jelas melihat benda tersebut tanpa menggunakan kacamata.

Menggunakan daun sirih
Daun sirih memang banyak manfaatnya, tak terkecuali untuk menyembuhkan mata minus. Untuk menyembuhkannya anda perlu menyiapkan 2 lembar daun sirih dan cucu sampai bersih. Memarkan daun sirih tersebut dengan meremas remas atau menumbuk sedikit. Setiap anda hendak tidur, tempelkan daun sirih pada kedua mata anda, jika anda lakukan setiap hari maka besar kemungkinan mata anda akan kembali pulih.

Terapi
Terapi yang banyak di gunakan untuk menyembuhkan mata minus yaitu terapi lilin. Caranya sangat mudah dan dapat  anda lakukan di rumah. Anda hanya perlu menatap api di lilin dalam waktu yang lama tanpa berkedip, misalkan anda lelah dapat berkedip sesekali namun jangan terlalu sering. Biarkanlah sampai anda mengeluarkan air mata yang banyak. Lakukan terapi ini setiap hari sampai mata anda benar benar  pulih.

Artikel Terkait

Cara mudah menyembuhkan mata minus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email