Senin, 03 Maret 2014

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh



 
Manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh - Jeruk merupakan salah satu buah yang sangat populer dan sangat banyak di sukai orang baik dari kalangan anak anak maupun orang dewasa. Hal itu dikarenakan rasanya yang manis dan menyegarkan membuat orang suka dengan buah jeruk. Sudah bukan sebuah rahasia lagi jika buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. sehingga manfaatnya bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi.

Kandungan vitamin C yang dimiliki buah jeruk memang sangat bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh anda dari penyakit. Maka dari itu, mengkonsumsi buah jeruk setiap hari memang sangat di anjurkan untuk anda yang menginginkan tubuh sehat. Apa sajakah manfaat yang diperoleh jika mengkonsumsi buah jeruk, berikut ini manfaatnya.

Mencegah penyakit kanker
Siapa sangka hanya mengkonsumsi buah jeruk setiap hari dapat menghindarkan anda dari penyakit kanker. Di dalam buah jeruk terdapat kandungan senyawa D limonene, senyawa ini merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai macam penyakit kanker, diantaranya yaitu kanker kulit, kanker payudara, kanker paru paru, kanker mulut, dan kanker usus besar.

Menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol
Jika anda memiliki masalah kadar kolesterol tinggi, buah jeruk dapat menjadi pilihan untuk mengatasinya. Buah jeruk memiliki kandungan pectin dan hesperidin. Dua kandungan tersebut berperan penting dalam mengontrol kadar kolesterol di tubuh anda. bahkan kandungan tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu anda dapat mengkonsumsi buah jeruk setiap hari supaya kadar kolesterol dapat terjaga.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mungkin semua orang tahu jika buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang sangat tinggi. kandungan vitamin C yang sangat tinggi itu bermanfaat bagi tubuh anda, salah satunya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Vitamin C akan merangsang dan mempercepat proses produksi sel darah putih dalam tubuh. Jika sel darah putih dalam tubuh anda banyak maka anda akan memiliki kekebalan tubuh yang kuat sehingga penyakit tidak mudah menyerang tubuh anda.

Meningkatkan daya ingat
Buah jeruk ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak anda. hal ini dikarenakan jeruk mengandung asam folat yang sangat penting untuk perkembangan otak.

Artikel Terkait

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email