Jumat, 28 Februari 2014

Manfaat ajaib tidur siang



Manfaat ajaib tidur siang - Tidur merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang dan rutin setiap hari. tidur berfungsi untuk mengistirahatkan tenaga dan pikiran setelah seharian beraktivitas dan setelah bangun tidur orang tersebut akan merasa lebih berstamina dan bertenaga kembali. Pada umumnya malam hari merupakan waktu yang tepat untuk tidur sehingga kesehatan tubuh anda terjaga dan stamina anda pulih. Namun tak jarang banyak orang yang melakukan tidur di siang hari. 

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika kita melakukan tidur siang bagi kesehatan . Mungkin sedikit orang yang tahu manfaat dari tidur siang. Oleh karena itu berikut ini manfaat ajaib tidur siang.

Meningkatkan daya ingat
Orang yang melakukan tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat orang yang melakukannya. Ketika kita melakukan tidur di siang hari, otak akan menjadi lebih segar, sehingga konsentrasi kita tidak akan terganggu dan akan lebih fokus dalam melakukan aktivitas. Jika anda isi dengan belajar maka , inti sarinya akan lebih cepat terserap otak serta akan lebih mudah di ingat kembali.

Meningkatkan produktivitas atau kinerja
Ketika anda melakukan tidur siang, konsentrasi dan fokus anda akan lebih meningkat. Oleh karena itu otomatis ketika anda melakukan suatu pekerjaan, maka kinerja anda akan lebih maksimal karena anda fokus dan lebih berkonsentrasi terhadap apa yang anda kerjakan . Anda tidak akan terpengaruh terhadap hal lain.

Mengurangi resiko penyakit jantung
Penyakit jantung memang dapat menyerang siapa saja tak terkecual. Namun kita dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung tersebut, salah satunya yaitu dengan melakukan tidur siang. Telah dibuktikan dalam sebuah riset bahwa jika anda melakukan tidur di siang hari, kesehatan jantung anda akan lebih terjaga. Dengan tidur siang selama 30-50 menit akan mengurangi resiko terjangktnya penyakit jantung dan stroke yang mematikan.

Memulihkan perasaan
Manfaat tidur siang juga dapat dirasakan secara emosional. Ketika seseorang melakukan tidur siang dengan cukup, maka perasaanya akan kembali pulih menjadi baik. Misalnya jika sebelumnya dia merasa tidak enak perasaan atau tidak mood, maka dia tidur siang dan setelah bangun perasaannya akan kembali baik atau dapat meningkatkan mood seseorang.

Artikel Terkait

Manfaat ajaib tidur siang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email