Senin, 24 Februari 2014

Manfaat buah pepaya bagi kesehatan



Manfaat Buah Pepaya
Manfaat buah pepaya bagi kesehatan - Buah pepaya merupakan buah yang menjadi favorit banyak orang. Buah ini berasal dari negara meksiko namun kini di indonesia sangat banyak terdapat buah pepaya ini. Selain karena dagingnya yang lezat, buah pepaya juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan oleh karena itu orang suka mengkonsumsinya. Apa sajakah manfaatnya ?

Mengatasi sembelit
Jika anda sering mengalami sembelit itu di sebabkan karena sistem pencernaan makanan di tubuh anda kurang lancar. Penyebabnya sangat banyak, salah satunya yaitu kekurangan serat. Untuk mencukupi kebutuhan serat itu anda dapat mengkonsumsi buah pepaya sehingga perut anda pulih lagi. Buah pepaya memang sudah di percaya sejak dulu untuk mengatasi masalah penceranaan makanan salah satunya sembelit. Jadi sangat baik jika anda mengkonsumsi buah pepaya ini setiap hari.

Meningkatkan penglihatan
Jika anda memiliki masalah penglihatan pada mata, untuk mengatasinya sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi buah pepaya. Di dalam buah pepaya terdapat kandungan beta karoten yang sangat tinggi. kandungan ini dapat berubah menjadi vitamin A setelah di konsumsi oleh anda dan mampu menjaga kesehatan mata sehingga mata anda selalu terlihat sehat dan bebas dari penyakit mata. Ini dapat menjadi alternatif jika anda tidak suka memakan sayuran wortel, makanlah buah pepaya untuk memenuhi kebutuhan vitamin a.
Antiradang
Di dalamb buah pepaya juga terkandung chymopapain dan papain. Kandungan ini merupakan antiradang yang dapat menyembuhkan radang dengan cepat. Jika anda mengalami misalnya luka bakar, dengan mengkonsumsi buah pepaya yang banyak itu akan membantu anda mempercepat penyembuhan luka bakar.selain itu kandungan ini juga mampu mempercepat penyembuhan luka.

Menjaga kesehatan rambut
Selain kesehatan tubuh,buah pepaya juga dapat menjaga kesehatan rambut. Ini tentunya dapat menjadi alternatif jika anda ingin rambut anda selalu indah dan sehat dengan biaya yang terjangkau. Dengan buah pepaya rambut anda akan terhindar dari ketombe. Selain menyehatkan rambut, buah pepaya juga mampu membuat rambut anda terlihat lebih cantik dan indah sehingga penampilan anda akan lebih menarik.

Mencegah flu
Vitamin C yang terdapat dalam pepaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga anda akan terhindar dari penyakit flu yang akan menyerang anda.

Artikel Terkait

Manfaat buah pepaya bagi kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email