Minggu, 23 Februari 2014

Mengatasi penyakit flu dengan tepat



Mengatasi penyakit flu dengan tepat - Flu merupakan penyakit yang setiap orang pasti pernah mengalaminya. Flu juga termasuk salah satu jenis penyakit musiman. Penyakit flu juga pasti sangat mengganggu orang yang mengalaminya. Penyakit flu juga lebih mudah menyerang seseorang di musim yang kurang menentu seperti sekarang ini. 

Penyakit flu di sebabkan karena virus yang menginfeksi bagian saluran pernafasan. Dengan terinfeksinya saluran pernafasan maka fungsi kerjanya juga lebih menurun. Penyakit flu merupakan penyakit menular jadi sebaiknya anda berhati hati. Selain itu, flu juga di sebabkan karena debu. Saat debu yang terhirup sudah terlalu banyak, maka debu akan menempel di rongga sinus. Dan kemudian sinus akan mengeluarkan lendir untuk mencegah debu masuk ke paru paru. Untuk mengatasi penyakit flu anda perlu perhatikan cara cara berikut.

Istirahat lebih banyak
Ketika seseorang kekebalan tubuhnya melemah, maka flu dengan mudah akan menyerang orang tersebut. Oleh karena itu jika kekebalan tubuh anda melemah anda harus mengembalikan kekebalan tubuh anda supaya pulih kembali dan penyakit flu akan teratasi. Dengan beristirahat lebih banyak maka kekebalan tubuh anda akan pulih kembali.

Minum air hangat
Saat anda mengalami flu, maka cairan di dalam tubuh akan banyak berkurang. Oleh karena itu anda perlu mengkonsumsi air yang banyak supaya anda terhindar dari dehidrasi. Namun saat anda mengalami flu sebaiknya air yanga anda minum dalam kondisi hangat. Hal ini dikarenakan jika anda meminum air hangat maka tenggorokan anda juga akan hangat sehingga anda akan merasa lebih lega. Selain itu uap air hangat akan membantu mencairkan lendir ketika flu.

Mengkonsumsi makanan pedas
Ketika flu sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang pedas. Makanan pedas terbukti mampu mengatasi penyakit flu. Hal ini dikarenakan makanan yang pedas akan merangsang anda untuk mengeluarkan dan mencairkan lendir yang keluar ketika anda terjangkit flu sehingga anda akan berangsur membaik. Anda dapat mengkonsumsi misalnya soup yang pedas, atau anda juga dapat membuat mie instan namun dengan cabai yang pedas. Selain cabai, anda juga dapat menggantinya dengan lada supaya bagian tenggorokan anda terasa hangat.

Artikel Terkait

Mengatasi penyakit flu dengan tepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email