Sabtu, 29 Maret 2014

Tips membakar kalori ketika tidur



Tips membakar kalori ketika tidur - Kadang anda selalu berusaha untuk memiliki tubuh ideal sesuai yang anda inginkan dengan berolahraga dan tujuannya untuk membakar kalori. Namun bagi sebagian orang kadang merasa bosan atau malas ketika melakukan olahraga tersebut setiap hari. Lalu untuk mengatasinya ada cara yang efektif dan juga mudah untuk dilakukan semua orang. Yaitu dengan tidur, ternyata tidur dapat juga membakar kalori di tubuh anda. lakukan tips berikut supaya tidur anda dapat membakar kalori.

Tidur dengan intensitas lebih lama
Berdasarkan hasil riset yang telah di lakukan, di simpulkan bahwa setiap orang yang memiliki berat badan berlebih mereka biasanya tidur 15 menit lebih sedikit di bandingkan dengan orang yang memiliki berat badan ideal. Mungkin jika anda menganggap ini hanya hal sepele itu salah. Tidur yang cukup pada malam hari, idealnya yaitu selama kurang lebih 8 jam akan membuat tubuh anda menjadi lebih fit dan lebih segar. Namun tak hanya itu saja, ternyata tidur yang cukup juga akan dapat membantu anda membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan ketika anda tidur cukup maka hormon ghrelin akan berkurang dan hormon leptin akan bertambah. Hormon ghrelin sendiri adalah hormon yang membuat anda akan merasa lapar dan ingin makan, sedangkan hormon leptin adalah hormon yang mampu mengontrol dan menjaga nafsu makan.

Konsumsi keju sesaat sebelum tidur
Ketika anda sedang melaksanakan program diet kadang anda merasa malas untuk makan pada malam hari apalagi sebelum tidur. Makan pada malam hari atau sebelum tidur tidak semuanya menimbulkan berat badan berlebih. Berat badan yang berlebihan memang ada yang di sebabkan karena anda memakan jenis makanan yang salah pada sebelum tidur. Namun itu tidak berlaku bagi keju, keju tidak akan menambah berat badan berlebih bagi anda jika di makan pada malam hari.
Keju mampu membuat perut anda selalu merasa kenyang dan tidak lapar. Oleh karena itu sebelum tidur anda dapat memakan keju. Jenis keju yang cocok yaitu jenis keju cottage, keju cottage memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang agak masam. Jenis keju cottage memiliki kandungan protein kasein dan juga tritofan. Berdasarkan hasil penelitian kandungan tritofan  mampu meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Artikel Terkait

Tips membakar kalori ketika tidur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email