Rabu, 02 April 2014

Beriklan efektif di facebook ads


Beriklan efektif di facebook ads - salah satu program periklanan di internet yang juga terpercaya selain google adwords adalah, facebook ads. Facebook ads merupakan salah satu program iklan yang dibuat oleh facebook. Sedangkan facebook sendiri semua orang tahu adalah sebuah situs sosial media yang paling favorit dan paling banyak di gunakan di dunia. Sampai saat ini ada lebih dari 1 miliar pengguna facebook. Dengan pengguna sebanyak itu maka peluang iklan anda akan dilihat orang juga sangat banyak.
Kita misalkan sebanyak 0,1 persen dari 1 miliar pengguna facebook tersebut melihat iklan anda dan tertarik. Maka jumlahnya adalah 1 juta orang yang melihat iklan anda, itu baru 0,1 persen, bagaimana jika ada 10 persen yang melihat dan tertarik ? anda dapat menghitungnya sendiri.
Sama seperti google adwords, di facebook kita juga bisa mendapatkan target yang sangat spesifik dan sangat tertarget. Mungkin lebih spesifik lagi daripada google adwords, hal itu karena anda dapat menentukan jenis kelamin orang yang akan melihat tampilan iklan anda, kemudian anda juga bisa menentukan umur, agama, status sampai hobi atau minatnya. Tentunya sangat spesifik sehingga orang yang anda targetnyaakan lebih mudah untuk melihat iklan yang anda pasang di facebook ads.
Beriklan di facebook ads ada dua sistem yang digunakan untuk perhitungan biayanya. Yang pertama ada sistem cost per million atau biasa disebut CPM, pada sistem ini kita akan dikenakan biaya per seribu kali iklan anda tayang. Misalkan iklan anda berharga 20 ribu, maka setiap iklan anda tayang sebanyak 1000 kali maka anda dikenai biaya sebesar 20 ribu, sistem ini disarankan untuk iklan anda yang memang spesifik sehingga targetnya tertarik. 
Sistem kedua yaitu pay per click atau PPC, kita akan membayar setiap orang mengklik iklan kita. Biayanya tergantung dari penentuan dan biding kita di awal waktu kita membuat iklan. Tak seperti CPM, meskipun iklan anda ditayangkan sebanyak ribuan kali, dan hanya menghasilkan satu klik, maka anda hanya membayar misalnya 500 rupiah. Keuntungan lain dari facebook ads yaitu, anda bisa membatasi waktu iklan anda tayang. Anda dapat tentukan dari tanggal berapa sampai tanggal berapa iklan anda tayang.

Artikel Terkait

Beriklan efektif di facebook ads
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email