Selasa, 19 November 2013

Alat Make Up serta Cara Make Up Simpel untuk Pemula

Make up .Untuk mempercantik diri, tidak sedikit wanita yang melakukan banyak upaya, seperti perawatan tubuh dan wajah di salon, maskeran di rumah atau sekedar memakai bedak tipis sebelum pergi. Make up sengaja dilakukan untuk menunjang keseharian setiap wanita agar tampil lebih menarik sehingga mereka akan lebih percaya diri. Make up juga dilakukan untuk menutupi beberapa kekurangan di wajah, seperti mata sipit, pipi chubby, noda hitam bekas jerawat dan minyak berlebih.
            Tapi apa anda sudah bermake up dengan benar? Make up yang cocok dengan wajah anda, yang bisa memancarkan kecantikan yang tersembunyi dalam diri anda. Tentunya, anda tidak ingin wajah anda menjadi terlihat semakin buruk karena salah mengaplikasikan alat make up anda. Untuk itu ada baiknya anda mempelajari cara make up simpel yang benar dan mudah diaplikasikan, berikut cara-caranya:



  

Sebelum anda bermake up, anda harus mengenal dulu alat-alat make up yang ada. Ada begitu banyak alat make up yang perlu anda ketahui, seperti : Faundation, bedak, lipstik, lipgloss, blush on, eyeliner, eyebrow, mascara, eye shadows, concealer, dan berbagai peralatan pendukungnya. 

Setelah anda memiliki semua alat make up tersebut, hal pertama yang harus anda lakukan sebelum  make up adalah mencuci muka. Cuci muka anda sampai bersih, anda bisa menggunakan sabun cuci muka yang biasa anda pakai atau jika anda tidak ada waktu untuk mencuci muka anda bisa membersihkan wajah anda dengan menggunakan face tonic.

Faundation, untuk meratakan warna kulit dan membuat wajah anda berkilau gunakanlah foundation. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah anda. Untuk mengaplikasikan foundation, anda bisa menggunakan spon.

Concealer atau kit, untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. 

Setelah itu, pakai bedak. Bedak berguna untuk menghilangkan efek kilap pada wajah anda.
Selanjutnya, eye shadows, pemilihan warna eye shadows disesuaikan dengan warna kulit dan jenis acara apa yang akan anda datangi. Anda bisa memilih warna cerah untuk di pagi dan siang hari dan malam harinya gunakanlah warna-warna gelap yang natural. Penggunaan eye shadow berfungsi untuk menonjolkan mata serta kelopak mata anda. Campurkanlah dua warna untuk mendapat hasil yang lebih baik. Untuk mempercantik dan mempertegas warna alis anda, aplikasikanlah eye brow di sepanjang garis alis yang sudah anda buat. 

Sebelum menggunakan mascara, anda bisa memperlentik bulu mata anda menggunakan alat penjepit bulu mata. Gunakan mascara tipis-tipis di ujung bulu mata dan agak tebal di tengah-tengah. Eye liner, untuk anda yang mempunyai masalah dengan mata sipit, penggunaan eye liner dapat menjadi solusinya. Eye liner digunakan untuk mempertajam mata anda.

Blush on, aplikasikan blush on pada pipi anda, untuk memberikan efek glowing, bagus untuk anda yang berkulit pucat. Sehingga terlihat lebih segar dan cantik.
Bentuk bibir anda sebelum anda mengoleskan lipstik dengan concealer.  Selanjutnya, torehkan lipstik anda dengan menggunakan kuas, supaya lebih tahan lama dan tidak acak-acakan dan tambahkan lipgloss untuk memberikan kesan bibir lembab dan mengkilap.

Itulah beberapa tata cara bermake up simple dan mudah diaplikasikan. Untuk anda yang ingin tampil lebih cantik dan percaya diri, tidak ada salahnya untuk mencoba belajar bermake up dari sekarang. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Alat Make Up serta Cara Make Up Simpel untuk Pemula
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email