Minggu, 01 September 2013

Cerita Lucu Abu Nawas

Abu Nawas diberi tugas oleh ibunya untuk menjaga rumah dan mengawasi pintu rumah. Ibunya takut jika sampai ada orang yang masuk dan mencuri barang mereka. Ibunya lalu pergi dan Abu Nawas berdiri dekat pintu.


Tak berapa lama, pamannya datang dan berkata pada Abu Nawas, “Abu Nawas, mana ibumu?" Abu Nawas menjawabnya, “Ibu sedang pergi, Paman.” Pamannya lalu berkata, “Abu, sampaikan pada ibumu kalau keluargaku akan datang sore ini dan ibumu tidak boleh pergi ke mana-mana.”

Abu Nawas mengangguk dan pamannya pergi. Abu Nawas berdiri dekat pintu sambil berpikir, bagaimana caranya dia menyampaikan pesan pamannya pada ibunya tapi tidak meninggalkan pintu rumah. Akhirnya dia ada akal. Sambil tersenyum, Abu Nawas lalu melepas engsel pintu dan membawa pintu tersebut ke tempat ibunya berada.

Cerita lucu tersebut memang memperlihatkan Abu Nawas yang sangat polos. Namun dia berkeinginan untuk tetap menjaga amanat ibunya meskipun dengan cara yang aneh. Itulah ciri khasnya. Abu Nawas yang polos namun jujur. Abu Nawas dengan berbagai versi cerita lucunya sudah dikenal orang sejak lama. Bagaimana dengan cerita berikut ini?

Artikel Terkait

Cerita Lucu Abu Nawas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email